Gadai Motor Tanpa BPKB di Jakarta, Bekasi, Bandung 2017

Ada beberapa penyebab pemilik kendaraan bermotor tidak memegang BPKB diantaranya karena proses cicilan kredit belum lunas, karena BPKB hilang, atau bahkan telah digadaikan. Lantas apakah bisa gadai Motor tanpa BPKB di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bandung?

Sebagian besar lembaga pembiayaan akan mensyaratkan keberadaan BPKB karena dijadikan sebagai bukti legalitas kendaraan tersebut. Selain untuk untuk kekuatan hukum keberadaan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor juga bisa meningkatkan nilai jual.
gadai-motor-tanpa-bpkb-jakarta-bekasi-bandung

Bandung dan Bekasi memang menjadi kota besar yang banyak dijumpai permasalahan ekonomi di semua segmen masyarakat. Berbagai status pekerjaan mulai dari karyawan, pegawai, PNS, hingga mahasiswa tidak luput akan terpakan masalah finansial. Untuk itu anda harus pintar-pintar mencari solusi masalah keuangan.

Gadai Motor Tanpa BPKB

Bagi anda yang hendak mencari tempat gadai motor di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bandung tentu bukan perkara sulit. Pasalnya berbagai lembaga seperti perusahaan multifinance, perbankan, hingga PT Pegadaian juga memiliki pelayanan di wilayah tersebut. Kemudahan ini tentu tidak dapat disamakan bila anda ingin mencari tempat gadai motor di Jakarta, Bekasi maupun Bandung. Jika perusahaan pemberi pinjaman tersebut terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah bisa dipastikan menjaminakan kendaraan bermotor tanpa bukti legalitas kepemilikan akan ditolak.

Menjaminkan motor tanpa adanya BPKB berarti menggadakan unit kendaraan untuk mendapatkan sejumlah uang sebagai solusi masalah finansial. Namun sekali lagi hal ini memiliki tingkat risiko tinggi bagi pemberi pinjaman maupun penerima. Bisa saja di kemudian hari si pemberi pinjaman akan terjerat kasus hukum yang tidak diinginkan. Demikian pula dengan si penerima pinjaman dimana risiko menggadaikan unit motor tanpa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor riskan akan penipuan.

Mungkin saja ada oknum atau pribadi yang bisa anda jadikan solusi ketika membutuhkan dana talangan secepat mungkin. Baik di jakarta, Bekasi maupun Bandung tentu anda memiliki teman dan relasi yang bisa membantu masalah anda saat ini. Meski demikian kami tidak merekomendasikan anda melakukan gadai kendaraan bermotor tanpa adanya BPKB karena faktor keamanan dan hukum. Baca Juga: Gadai Motor Cikarang Jaminan BPKB Langsung Cair.
Apakah Artikel Bermanfaat ??
Beri Rating
5
4
3
2
1

Related Posts

Subscribe Our Newsletter