Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian untuk Pinjam Uang

Gadai BPKB Motor di Pegadaian – Saat kita terhimpit akan kebutuhan dana sebenarnya bisa melakukan beberapa tindakan misalnya mencari pinjaman uang (hutang) pada famili atau sahabat, atau kita juga dapat menggadaikan BPKB ke Pegadaian jika kita memiliki sepeda motor. PT. Pegadaian memiliki produk pinjaman yang syaratnya relatif mudah serta pencairan dana cepat hanya dalam 15 menit.

Kemudahan dan proses cepat membuat produk pegadaian semakin diminati oleh masyarakat dalam mengajukan pinjaman tunai dengan jaminan BPKB Motor. Selain keunggulan tersebut kita juga akan mendapatkan fasilitas asuransi barang yang kita gadaikan sehingga tidak perlu was-was akan kerusakan maupun kehilangan barang tersebut.
cara-gadai-bpkb-motor-di-pegadaian

Produk Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Setidaknya terdapat 4 jenis pembiayaan yang ditawarkan oleh Pegadaian, semuanya dapat kita akses dengan jaminan BPKB  sepeda motor sebagai salah satu cara memenuhi kebutuhan finansial yang mendesak baik untuk memenuhi kebutuhan konsumtif maupun produktif semisal sebagai modal usaha.

1. Pinjaman KREASI Pegadaian

Layanan KREASI merupakan salah satu produk pinjaman yang khusus ditawarkan bagi kalangan UKM sebagai tambahan dana pengembangan bisnis atau usaha. Cukup dengan BPKB sepeda motor kita dapat mengajukan pinjaman modal usaha sesuai kebutuhan yang kita perlukan.
Adapun persyaratan Kredit Pinjaman Kreasi dapat kita simak di bawah ini.

  • Usaha yang menjadi objek pembiayaan telah berjalan selama 1 tahun.
  • Mengisi formulir pengajuan yang bisa didapatkan di cabang pegadaian.
  • Melengkapi dokumen berupa KTP, KK, dan dokumen lain.
  • Menyertakan BPKB motor asli dan memperlihatkan STNK.

Melalui produk ini kita dapat mengajukan pinjaman mulai Rp 3 Juta hingga Rp 300 Juta dalam jangka waktu mulai 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, sampai 48 bulan. Dengan adanya layanan ini kita masih bisa mempergunakan sepeda motor karena yang kita tinggal di Pegadaian hanya BPKB sepeda motor tersebut.

2. Pinjaman Gadai Syariah / RAHN

Adalah produk pinjaman yang ditawarkan dengan prinsip syariah namun tetap mengusung konsep utama sebagaimana Gadai Konvensional/ KCA. Perbedaan antara gadai konvensional dengan gadai syariah ialah sistem penetapan sewa modal dimana akad yang dipergunakan dalam perjanjian pinjam meminjam telah diinovasi sesuai sistem syariah. Selain perbedaan tersebut perlu kita ketahui pula jika biaya administrasi melalui jenis gadai ini dibayarkan di awal saat kita melakukan akad kredit/ sewa. Untuk nominal pinjaman 2.000 hingga 100.000 akan dikenakan biaya ijaroh 80 rupiah hingga 90 rupiah setiap 10 hari. Melalui Gadai Syariah RAHN kita dapat mengajukan pinjaman dana dengan batasan maksimal Rp 200 Juta.

3. Gadai Konvensional/Kredit Cepat Aman (KCA)

Layanan pinjaman konvensional merupakan produk yang paling diminati sebagian besar masyarakat karena memiliki tingkat kemudahan cukup tinggi. Cara gadai BPKB motor di pegadaian jenis konvensional dapat kita pergunakan untuk segala macam kebutuhan asal tidak melanggar hukum saja.

Kita bisa melakukan pengajuan pinjaman dengan nominal Rp 50 Ribu hingga Rp 200 Juta dengan ketentuan sesuai harga dari kendaraan yang kita gadaikan. Namun demikian jenis pembiayaan ini termasuk kredit jangka pendek yang dibatasi dengan tenor maksimal selama 120 hari atau 4 bulan. Sementara jika kita masih membutuhkan dana setelah pelunasan dapat kembali melakukan perpanjangan sesuai ketentuan.

4. Gadai ARRUM

ArRAHN untuk Usaha Mikro merupakan inovasi baru dari Pegadaian yang ditawarkan dengan prinsip syariah pada pelaku Usaha Mikro dan Kecil khususnya untuk menambah modal usaha. Tidak jauh berbeda dengan produk KREASI pinjaman ini bisa kita dapatkan hanya dengan menjaminan BPKB motor sementara unit kendaraan tetap dapat kita gunakan sebagaimana biasanya. Simak Juga: Cara Gadai HP di Pegadaian.
Apakah Artikel Bermanfaat ??
Beri Rating
5
4
3
2
1

Related Posts

Subscribe Our Newsletter