Pinjam di Bank Mandiri dengan Gadai BPKB Motor

Cara Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri dapat kita lakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Salah satu alasan seseorang menjadikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor biasanya karena terdesak masalah finansial yang harus segera diselesaikan misalnya membayar biaya pengobatan, membayar biaya pendidikan anak, melakukan renovasi rumah, dan lain sebagainya.

Bank Mandiri sendiri memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman uang dengan jaminan kendaraan bermotor dimana nantinya hanya BPKB yang akan ditahan sementara unit kendaraan tetap dapat dipergunakan oleh debitur untuk alat transportasi.
cara-gadai-bpkb-motor-di-bank-mandiri

Syarat dan Ketentuan Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Adapun syarat dan ketentuan dalam proses pinjaman beragun BPKB kendaraan bermotor melalui Bank Mandiri dapat kita simak di bawah ini.
  1. Calon debitur memiliki rentang usia antara 21 hingga 55 tahun.
  2. Memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap minimal Rp 2,5 Juta per bulan.
  3. Merupakan nasabah taat hukum dan tidak pernah tersandung masalah kredit macet.
Selain ketentuan umum di atas ada beberapa dokumen persyatan yang perlu anda bawah dalam proses pengajuan kredit. adapun dokumen tersebut diantaranya adalah sbb:
  • Salinan KTP/ SIM calon debitur.
  • Salinan kartu keluarga/ KK.
  • Surat keterangan pekerjaan dan slip gaji asli.
  • Salinan rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
  • 3 lembar Pas Foto ukuran 4x6 sebanyak.
  • Bukti keabsahan jaminan dalam dan pendukung dalam hal ini berupa BPKB, STNK, dan unit Motor.
Nah dokumen di atas dapat anda sertakan saat mengisi formulir pengajuan sehingga akan terkumpul dalam satu aplikasi kredit.
Simak Juga: Cara Gadai HP di Pegadaian
Aplikasi kredit yang anda ajukan nantinya akan melalui proses verifikasi dan penilaian dari pihak Bank. Selama proses tersebut kemungkinan besar akan ada petugas yang melakukan survey terhadap kebenaran data serta jaminan yang anda pergunakan.

Setelah melalui tahap ini petugas akan memberitahukan pada anda selaku calon debitur berapa nilai maksimal pinjaman yang dapat diberikan. Selanjutnya anda akan diminta untuk menandatangani akad kredit sekaligus mencairkan dana tunai sesuai kesepakatan. Demikian langkah dan cara gadai BPKB Motor di Bank Mandiri yang dapat anda lakukan.
Apakah Artikel Bermanfaat ??
Beri Rating
5
4
3
2
1

Related Posts

Subscribe Our Newsletter